Selasa, 04 September 2012

RINTIHAN SEORANG MAHASISWA SEMESTER 5




RINTIHAN SEORANG MAHASISWA SEMESTER 5

By : Agus Zaini (FKM UA’2010)

    Seorang mahasiswa fakultas kesehatan masyarakat di universitas airlangga surabaya, yang sekarang menginjak semester 5, sebut saja namanya agus *mahasiswa angkatan tua*. Ceritanya saya ingin menuliskan harapan dan beberapa hal yang ingin dicapai disemester 5 ini. Dulu pernah berharap disemester 4 tentang beberapa hal yang kemudia hilang ditengah jalan termakan asap kendaraan #apaseh -.-. Hampir selama 2 bulan libur puasa plus hari raya, akhirnya minggu depan tanggal 10 eike udah masuk lagi kuliahnya, gak tau harus senang atau sedih. Seneng karena ketemu dengan teman-teman dan gak ngangur lagi, sedih karena harus setengah hari duduk di dalam kelas. Apapun itu yang pasti harus kita syukuri dan dilakukan dengan ikhlas #cieehh.
      Nah, di semester 5 pasti inginya lebih baik dari semester 4, kan sesuai dengan ajaran nabi, yaitu “jika hari ini lebih baik dari hari yang kemarin, kita termasuk orang yang beruntung”, pengennya sih kaya gitu. Tapi menurut kamus tatang sutarman #gaya sule, dari semester 1-4, saya bukannya tambah baik, namun tambah menurun, tapi alhamdulillah tuhan masih sayang dengan aku :D. Prinsipnya biarlah yang lalu ya berlalu, kita sambut hari yang akan datang,. #aseekk. Ok let’s prepare now,.
        Pada semester 5 banyak hal yang harus diperbaiki dan kembali menyusun target2 yang belum tercapai, antara lain harus belajar yang rajin (tidak SKS lagi), mengurangi frekuensi bermain, melakukan manajemen waktu dengan baik, tidak pernah bolos kuliah, diusahakan tidak titip absen “wajib”, lebih aktif didalam kelas, membaca banyak jurnal luar negeri, dan pantang tidur didalam kelas. Nah itulah beberapa mimpi yang disemester 4 kemarin kurang termaksimalkan dan perlu mendapat perhatian di semester ini.
      Harapan adalah sebuah rencana, rencana yang baik pasti outputnya juga baik, begitu juga sebaliknya. Harapan juga termasuk doa, allah pasti akan mengabulkan bagi hambanya yang meminta, aminn. Semester 5 berusaha mewujudkan “mewujudkan harapan menjadi kenyataan” dan berusaha menghilangkan “harapan tinggal harapan”. Itulah sedikit rintihan mahasiswa yang menginjak semester 5, selalu menjaga konsistensi dan semangat serta motivasi dalam belajar. Keep fighting agussssssssssssss ^^

SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar